Kamis, 14 April 2011

PKS Harus Mampu Mengembalikan Citra


Bandung - Banyaknya kasus yang menimpa Partai Keadilan Sejahtera (PKS) belakangan ini, membuat pengurus partai tersebut harus mampu mengembalikan citra.
PKS Harus Mampu Mengembalikan Citra

Menurut guru besar Fakultas Hukum Universitas Parahyangan (Unpar) Asep Warlan Yusuf, apa yang menimpa PKS akhir-akhir ini akan berpengaruh terhadap pencitraan partai. Untuk itu PKS perlu kerja keras mengembalikan kepercayaan masyarakat.

“Hal itu tergantung dari para kadernya untuk membangun kembali citra mereka,” tutur Asep saat dihubungiINILAH.COM Rabu (13/4/2011).

Menurutnya, perlu kesanggupan dan kemampuan para kader PKS untuk tidak mentolerir kejadian-kejadian serupa terjadi lagi di tubuh partai mereka.

“Kalau tidak, kekuatan PKS akan mengendur, karena masyarakat akan menilai PKS sama saja dengan partai lainnya,” jelas Asep.

Sementara itu pengamat politik dari Universitas Indonesia, Iberamsjah mengibaratkan apa yang dialami PKS saat ini seperti pepatah ‘Sudah Jatuh Ketimpa Tangga’. Rangkaian kasus dan permasalahan yang mendera partai ini sedikit banyak akan berimplikasi kepada Pemilu 2014.



Menurutnya hal tersebut akan berpengaruh pada massa simpatisan yang melihat PKS sebagai partai bersih, akan lari. Menurut Iberamsjah, yang akan bertahan di PKS hanya pendukung yang fanatik dan elite yang diuntungkan dengan kejadian-kejadian yang ada.

Pendukung yang ada, lanjut dia kecewa karena ternyata PKS yang dianggap jujur dan bersih sama dengan partai lain. Pendukung idealis utamanya, merasa terkhianati dengan sikap-sikap yang ada.
 

Blogger