Kamis, 14 April 2011

Makin Sering Dihantam, PKS Bisa Makin Kuat

Headline
INILAH.COM, Jakarta - Berbagai masalah dan serangan politik yang dialami Partai Keadilan Sejahtera (PKS) adalah ujian kenaikan tingkat untuk menjadi partai besar.

Seperti PDIP dan Partai Golkar yang saat ini masuk tiga besar partai nasional telah melalui berbagai onak dan duri. Begitu juga PPP yang sempat menjadi partai besar setelah menapaki berbagai ujian.

"PDIP dan PPP pernah merasakan ujian yang lebih berat pada masa Orde Baru, Golkar juga pernah coba dibubarkan oleh Gus Dur. Itu semua ujian untuk mematangkan mental dan ideologi partai," ujar peneliti Indo Barometer Abdul Hakim kepada, Kamis (14/4/2011).


Adapun Partai Demokrat yang saat ini menjadi partai terbesar dan pemenang pemilu, menurut Abdul Hakim adalah pengecualian. Sebab, Partai Demokrat diuntungkan oleh figur SBY yang sangat kharismatik.

"Jadi apa yang dialami PKS bisa membuat PKS semakin besar asalkan PKS bisa menjadikannya sebagai momentum untuk merapatkan barisan dan juga menata kembali sistem yang ada," ucapnya.

Seperti diberitakan, sepanjang 2010 hingga 2011, beberapa elite PKS didera berbagai masalah dan serangan politik. Mulai dari Misbakhun, Lutfhi Hasan Ishaaq, Anis Matta, Mahfudz Siddiq dan yang terbaru Arifinto.
 

Blogger