Selasa, 12 April 2011

PKS: Arifinto Orang Baik



MEDIA INDONESIA/MOHAMAD IRFAN
Arifinto, anggota DPR dari Fraksi PKS kepergok kamera pewarta foto Media Indonesia Mohamad Irfan tengah melihat konten porno dari komputer tabletnya di tengah Sidang Paripurna DPR di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (8/4/2011).



JAKARTA, KOMPAS.com — Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) menyambut baik langkah politisinya, Arifinto, untuk mengundurkan diri dari jabatannya sebagai anggota DPR. Namun, Sekretaris Fraksi PKS Abdul Hakim mengatakan, fraksi tetap melihat sosok Arifinto sebagai orang baik-baik.




Abdul menegaskan, fraksi sangat menghargai langkah "jantan" Arifinto menanggapi peristiwa yang dialaminya pada Jumat lalu. Menurutnya, ini tentu dilakukan Arifinto untuk menjaga nama baik konstituen, partai, dan juga citra DPR sendiri."Sepanjang pengetahuan kami, beliau orang yang baik dan tak pernah diketahui sebelumnya melakukan hal-hal yang seperti disangkakan sekarang," katanya di Gedung DPR, Jakarta, kepadaKompas.com, Senin (11/4/2011).

"Kami hargai dan ini tradisi yang baik. Padahal, kasusnya sendiri masih debatable. Kami sesalkan ini terjadi. Namun, ini tradisi yang baik dan perlu dihargai. Kami apresiasi sikap gentle dan tanggung jawab beliau," ujarnya.
Abdul mengatakan, partai masih terus mengkaji kasus ini dan Dewan Syariah terus mempelajari prosesnya. Namun, ia membantah bahwa rencana pernyataan mengundurkan diri oleh Arifinto ini atas desakan partai dan fraksi.
Pada paripurna penutupan masa sidang III 2010-2011 DPR, Arifinto tepergok sedang melihat gambar tak senonoh oleh kamera fotografer. Arifinto pun mengakui dirinya melihat gambar tak senonoh dalam beberapa detik, tetapi tak sengaja karena mendapat link-nya dari pesan elektronik
 

Blogger