Rabu, 06 April 2011

PKS Belum Tahu Kontrak Koalisi yang Baru

  Rabu, 06 April 2011 | 19:08 WIB
TEMPO Interaktif, Jakarta - Presiden Partai Keadilan Sejahtera Lutfi Hasan Ishaq mengaku belum menerima draf kontrak koalisi partai-partai yang baru. "Saya belum tahu.  jadi belum bisa komentar apa-apa," kata dia kepada Tempo, Rabu 6 April 2011.


Karena belum menerima draf baru tersebut, Lutfi belum bisa memastikan apakah ada perubahan isi antara kontrak koalisi yang lama dan baru partai-partai pendukung pemerintah yang tergabung dalam Sekretariat Gabungan. "Nanti saya cek dulu, kalau memang ada yang baru,"ujarnya.

Soal pertemuan PKS dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang belum juga terealisasi, Lutfi tak ambil pusing. "Kita tidak menunggu juga. Ya masing-masing kan punya banyak kerjaan,"ujarnya.

Sebelumnya, soal kontrak koalisi baru itu  Ketua DPP Partai Golkar Priyo Budi Santoso mengatakan tak diperlukan. Apalagi jika kontrak yang dimaksud untuk menyeragamkan semua pendapat partai-partai baik di pemerintahan maupun di parlemen. Selama ini dukungan terhadap pemerintah secara penuh sudah dianggap cara yang terbaik. Jika di parlemen anggota Setgab juga dibatasi, akibatnya parlemen akan mandul. "Karena akan timbul masalah baru. Yang sekarang sudah cukup,"kata Priyo digedung DPR.

MUNAWWAROH
 

Blogger