Kamis, 10 Maret 2011

Golkar Ajak PKS Kembali ke Koalisi


Partai Golkar mengajak Partai Keadilan Sejahtera menyudahi konflik internal koalisi. "Kalau boleh saya mengusulkan perbedaan pendapat kemarin kita sudahi saja. Termasuk PKS juga seyogyanya ya sudahlah bareng-bareng kembali," kata Ketua DPP Partai Golkar Priyo Budi Santoso di gedung DPR/MPR RI, Jakarta, Kamis (10/3).


Menurut Priyo, perbedaan terkait usulan Angket Mafia Pajak tidak sampai mengguncang pemerintahan. Sebab, secara personal dirinya menilai perbedaan sikap anggota koalisi menyikapi usulan Angket Mafia Pajak tidak prinsipil.

Terkait hubungan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sendiri dengan Partai Demokrat, Priyo menyatakan tak mau ikut campur. Namun Golkar berpandangan, koalisi tidak harus sama dan bukan juga tak boleh berbeda pandangan. Yang penting perbedaan itu tidak menimbulkan goncangan pemerintahan.


Golkar kini, tidak mau mengubah haluan politik untuk tetap kritis. Partai berlambang pohon berlambang pohon beringin itu berkeinginan independen mandiri. "Tidak semua warna kami menjadi rontok hilang karena posisi di koalisi," kata Priyo.
 

Blogger