Rabu, 29 Desember 2010

PKS Harus kembali ke partai dakwah

PKS Harus Kembali ke Partai DakwahREPUBLIKA.CO.ID, BOGOR-- Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nurwahid menegaskan bahwa PKS harus kembali ke jati dirinya sebagai partai dakwah.

Dalam siaran pers DPP PKS yang diterima, Senin (27/12), Hidayat mengatakan, kembali ke jati diri PKS sebagai partai dakwah adalah sumber loyalitas kader dan konstituen untuk menghindari gejala deparpolisasi atau menurunnya kepercayaan masyarakat terhadap parpol.

Hidayat menyatakan hal itu menanggapi survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang disampaikan Burhanuddin Muhtadi dalam Refleksi Akhir Tahun 2010 PKS yang diselenggarakan di Jakarta, Minggu (26/12).

Burhanuddin juga menyampaikan catatan LSI mengenai tingkat partisipasi masyarakat dalam pemilu yang cenderung terus mengalami penurunan. Pada Pemilu 1999, jumlah pemilih tercatat sebanyak 92 persen, pada 2004 tercatat 84 persen dan pada Pemilu 2009 menurun lagi menjadi 71 persen.

Menurut mantan Ketua MPR RI itu, karena prinsip Islam bersifat universal, maka perlu diterjemahkan dalam program aksi yang konkret untuk kepentingan seluruh rakyat sehingga fungsi dan kiprah partai bisa dirasakan.
Red: Stevy Maradona
Sumber:
 

Blogger