Minggu, 27 Februari 2011

Targetkan 3 Besar Pada Pemilu 2014, PKS Siap Diverifikasi

Yogyakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menargetkan masuk dalam 3 besar dalam pemilu 2014. PKS juga menyatakan siap dilakukan verifikasi sebagai peserta pemilu 2014.

"Konsolidasi kita dengan seluruh Dewan Pimpinan Wilayah dan Dewan Pimpinan Daerah seluruh Indonesia sudah selesai," kata Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq kepada wartawan saat membacakan rekomendasi Mukernas di Hotel Sheraton Mustika Yogyakarta, Sabtu (26/2/2011).

Oleh karena konsolidasi dengan semua DPW dan DPD telah usai, PKS mulai saat ini telah menyiapkan kader-kader untuk pemilu 2014. PKS juga menargetkan 1 juta kader tambahan dalam satu tahun. Semua daerah dan wilayah hingga tingkat bawah harus bekerja keras untuk menambah jumlah kader di semua struktur dan jaringan.

"Dengan kesiapan dan selesainya konsolidasi dengan semua kader PKS serta capaian hasil saat ini, PKS juga siap diverifikasi pertama kali sebagai peserta pemilu. Target kita bisa masuk 3 besar," kata Luthfi didampingi Sekjen Anis Matta.

Selain persiapan pemilu 2014 lanjut Luthfi, PKS juga menyerukan kepada segenap masyarakat untuk terus memelihara iklim kebersamaan, tolong-menolong, mengedepankan dialog serta menghindari kekerasan atau tindakan yang memancing kekerasan. Berkaitan dengan masalah hukum, PKS mengingatkan agar penegakan hukum harus dijalanan secara adil dan obyektif dan memenuhi rasa keadilan masyarakat.


"Jangan sekali-kali penegakan hukum digunakan sebagai alat untuk tawar-menawar kepentingan, alat penekan dan alat untuk mengamankan pihak-pihak tertentu," katanya.

Berkaitan dengan dinamika politik yang terjadi di kawasan Timur Tengah dan Afrika Utara, Luthfi mengatakan pihaknya mendukung upaya reformasi dan demokratisasi secara damai yang diperjuangkan masyarakat sipil serta mendesak penguasa untuk menghentikan segala bentuk kekerasan.

"Kami juga mendesak pemerintah RI untuk menegaskan sikap politiknya dan terus melakukan tindakan nyata dalam mendukung perjuangan rakyat negeri-negeri muslim yang berupaya membebaskan diri dan penjajajan dan penindasan," pinta dia.
 

Blogger